02 Agustus 2014

Download Google Now Launcher untuk Android Jelly Bean (4.1+)

Launcher apa yang sedang Anda gunakan saat ini? Nova, Apex, Smart? Sudah terlalu mainstream sob :D Meski begitu, semua kembali kepada selera masing-masing. Apapun launchernya, pastikan Android Anda berjalan sebagaimana mestinya, dan tidak membuat Anda merasa sedang dalam ujian kesabaran sepanjang waktu (halah).

Google Now Launcher

Beberapa bulan lalu, seiring dengan dilepasnya Android 4.4 KitKat, Google juga merilis aplikasi launcher khusus yang diberi nama Google Experience Launcher. Sebuah launcher yang sederhana menurut saya, namun integrasinya dengan Google Now bisa dikatakan membenamkan kemampuan launcher-launcher lain.

Google Now

Iya, hanya dengan berkata "OK Google" saat di homescreen, Anda bisa menyuruh perangkat Android Anda melakukan apa saja (sebatas kemampuannya tentunya), seperti membuka aplikasi, browsing, mengeset alarm, dsb. Selain itu, akses Google Now bisa dilakukan dengan menggeser layar ke arah kanan, relatif lebih cepat daripada cara biasanya. Cek video Google Now Launcher berikut ini untuk mengetahui fitur-fiturnya.


Bila Anda pengguna perangkat Android versi Play Store (GPe - Google Play Edition) atau perangkat dengan label Nexus dengan Android 4.4 KitKat, Google Experience Launcher tentunya telah terinstall secara default.


Untuk Anda yang memiliki perangkat Android 4.4 KitKat non GPe atau Nexus, kini Google telah merilis launcher tersebut di Play Store dengan nama Google Now Launcher. Anda bisa mengunduhnya secara gratis melalui link di akhir artikel.

Saat ini, Google Now Launcher hanya bisa dipasang pada Android 4.4 KitKat (dan juga CM11), namun ada beberapa pengguna yang menyatakan berhasil memasangnya pada Android 4.3 Jelly Bean. Ke depannya (mungkin) Google Now Launcher juga bisa dipasang pada Android 4.2 ke bawah (semoga saja).

UPDATE (02/08/2014): Jika sebelumnya hanya bisa dipasang pada Android KitKat (4.4), kini Anda bisa memasang Google Now Launcher di perangkat Android Jelly Bean (4.1+).

Download Google Now Launcher > Play Store | MIRROR APK

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×