28 Januari 2014

Spesifikasi Nokia Normandy, Ponsel Nokia dengan OS Android [Leaked]

Rumor mengenai langkah Nokia untuk segera meluncurkan smartphone bersistem operasi Android sepertinya akan segera terkuak kebenarannya. Sedikit mengejutkan memang, mengingat saat ini Nokia sudah berada di bawah bendera Microsoft, dan sedang gencar-gencarnya mempromosikan Nokia Lumia dengan sistem operasi Windows Phone.

Jauh sebelum ini, Memudahkan pernah membahas kemungkinan Nokia membuat ponsel Android, yang ditunjukkan dengan adanya sebuah lowongan pekerjaan dari Nokia untuk teknisi yang ahli dalam bidang Linux.

Nokia Normandy Evleaks

Beberapa waktu yang lalu, beredar foto-foto ponsel Nokia yang diklaim telah dijejali sistem operasi Android (yang kemudian disebut Nokia Normandy atau Nokia X). Foto-foto tersebut berasal dari akun Twitter Evleaks (yang dikenal sebagai pengungkap berbagai produk teknologi yang belum dirilis).

Kini, sebuah situs retailer di Vietnam, The Gioididong, merilis sebuah detail mengenai Nokia Normandy, namun saat diakses, situs tersebut kini hanya menampilkan laman error (404). Meski demikian, screenshot dari laman tersebut sudah menyebar di media sosial dan juga situs-situs teknologi, inilah screenshot yang dimaksud.

Spesifikasi Nokia Normandy

Dari screenshot itu, Nokia Normandy merupakan smartphone dual sim dengan layar FWVGA (480 x 854 pixel) berukuran 4.0 inci, berprosesor dual-core 1GHz (Qualcomm Snapdragon 200), berkapasitas 4GB (memori internal), dilengkapi kamera utama 5MP, berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan ditenagai oleh baterai 1.500mAh.

Keterangan lain menyebutkan bahwa Nokia Normandy hanya dibekali dengan RAM sebesar 512MB, yang mengindikasikan bahwa ponsel ini berada di kelas pemula. Walau begitu, keberadaan Android 4.4 KitKat diprediksi akan mampu memaksimalkan kinerja ponsel Android Nokia pertama itu.

Spesifikasi Nokia Normandy tersebut bisa dikatakan sebagai spesifikasi "sementara", mengingat hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Nokia. Apakah Nokia dengan Android ini akan lebih sukses dibandingkan seri Lumia dengan Windows Phone? Kita lihat saja nanti :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×