09 Oktober 2013

Samsung Galaxy Round, Smartphone Layar Lengkung Pertama di Dunia

Belum lama ini, Samsung mengumumkan hadirnya smartphone baru dengan permukaan layar yang tak biasa. Smartphone kelas atas yang dilabeli Galaxy Round ini memiliki layar yang melengkung atau membentuk kurva.

Samsung Galaxy Round

Seperti yang dilansir CNET, Samsung Galaxy Round adalah smartphone pertama di dunia yang memiliki layar melengkung. Lalu apa fungsi dari layar melengkung Samsung Galaxy Round? Rupanya layar lengkung tersebut (salah satunya) memiliki fitur baru yang disebut "Roll Effect," selengkapnya, lihat video berikut.


Dari video tersebut, dengan hanya memiringkan Galaxy Round, pengguna dapat melihat informasi seperti tanggal, waktu, panggilan tak terjawab, dan juga sisa baterai dengan mudah saat home screen mati. Selain itu, dikabarkan bahwa pengguna bisa mengendalikan pemutar musik dan galeri foto dengan menekan sisi layar lengkung (misal, tekan sisi kanan untuk memainkan lagu berikutnya, atau tekan sisi kiri untuk kembali ke lagu sebelumnya).

Lebih lanjut, Samsung Galaxy Round datang dengan spesifikasi yang bisa dikatakan wah;
  • Layar OLED melengkung dengan diagonal 5,7 inci, beresolusi 1080p
  • Tebal 7,9mm, berat 154g
  • Baterai 2.800mAh
  • Kamera utama 13MP
  • Prosesor Exynos 2,3GHz quad-core
  • RAM 3GB
  • Android 4.3 Jelly Bean

Spesifikasi Samsung Galaxy Round

Samsung Galaxy Round untuk pertama kali akan dipasarkan di Korea Selatan, belum ada keterangan resmi mengenai ketersediaannya secara internasional maupun untuk wilayah Indonesia. Bagaimana menurut Anda? Apakah layar lengkung Samsung Galaxy Round akan sukses dan menjadi trend? Kita lihat saja nanti :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×