18 April 2013

Ubah Tampilan Homepage Chrome Anda dengan Tampilan Ala Google Now

Google Now adalah salah satu fitur unggulan yang tertanam pada sistem operasi Android Jelly Bean. Kini dengan menggunakan ekstensi New Tab Page, Anda dapat mengubah tampilan homepage atau laman new tab Chorme Anda menjadi seperti Google Now.

New Tab Page Google Now

Seperti yang tampak pada gambar di atas (klik untuk zoom), New Tab Page memiliki search box lengkap dengan voice command yang didesain mirip dengan Google Now. Di bawahnya terdapat sederet akses cepat untuk laman-laman yang sering Anda kunjungi.

Terdapat pula headline berita-berita terkini (diambil dari Google News) yang ditemani informasi cuaca di sebelah kanannya. Sayangnya tidak (belum) ada pengaturan lanjutan untuk informasi cuasa tersebut, jadi kita tidak bisa mengubah lokasi dan juga satuan suhunya (default Fahrenheit). Terakhir, terdapat daftar aplikasi Chrome yang Anda install. Dari situ Anda bisa meluncurkan maupun menghapus aplikasi yang Anda inginkan.

Meski hadir dengan tampilan Google Now yang keren, ekstensi New Tab Page tersebut masih jauh dari sempurna. Selain ketidakjelasan sumber data, tidak terdapatnya opsi pengaturan, menjadikan ekstensi New Tab Page terkesan setengah-setengah. Semoga saja ke depannya sang developer menyempurnakan ekstensi keren tersebut. Bila Anda tertarik memasang New Tab Page di Google Chrome, silakan kunjungi link di bawah ini.

Install Ekstensi New Tab Page untuk Google Chrome

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×