08 Desember 2012

Mengetahui Teman yang Menghapus Anda dari Berbagai Jejaring Sosial

Mungkin suatu waktu Anda pernah dihapus dari pertemanan (unfriend) oleh seorang teman di Facebook atau di-unfollow oleh teman Anda di Twitter serta Instagram. Apakah Anda penasaran? akan tidak mudah memeriksa satu persatu daftar teman di suatu jejearing sosial untuk sekedar mengetahui siapa yang menghapus Anda dari daftar pertemanan, apalagi bila jumlah teman Anda ribuan. Berikut ini kami sajikan cara mudah untuk mengetahui siapa saja yang meng-unfriend atau meng-unfollow Anda dari berbagai jejaring sosial :)

Twitter unfollow


Cari tahu siapa yang menghapus Anda dari Facebook

Jika Anda kehilangan teman atau dihapus dari daftar pertemanan di Facebook, tidak selalu berarti bahwa mereka tidak menyukai Anda, bisa jadi mereka sedang tidak mengaktifkan akun Facebook untuk sementara waktu.

Untuk mengetahui siapa saja yang menghapus Anda dari daftar pertemanan Facebook, gunakan saja Social Fixer.

Social Fixer

Friend Tracker
Social Fixer adalah addon atau ekstensi untuk browser yang berfungsi untuk menyesuaikan tampilan dan fungsi Facebook dengan selera Anda. Salah satu fitur andalannya adalah Friend Tracker yang dapat menampilkan siapa saja yang telah menghapus Anda dari pertemanan di Facebook. Setelah Anda memasang Social Fixer di browser Anda, secara otomatis akan muncul daftar teman yang menghapus Anda dan yang menonaktifkan akun Facebooknya.


Cari Tahu Siapa yang Unfollow Anda dari Twitter

Banyak cara untuk mengetahui siapa yang meng-unfollow atau berhenti mengikuti Anda di Twitter. Cara termudah adalah dengan mengikuti akun Unfollowr. Dengan mengikuti Unfollowr, Anda akan mendapat email atau DM (Direct Messages) bila seseorang meng-unfollow Anda.

Unfollowr

Pilihan lainnya adalah Who Unfollowed Me, cukup kunjungi situsnya dan login dengan akun Twitter Anda, lalu ikuti petunjuk yang tersedia.

Who Unfollowed Me

Untuk Anda yang sering mobile dan tetap ingin memantau siapa saja yang berhenti mengikuti Anda di Twiiter, Sayonara untuk iOS dan JustUnfollow untuk Android merupakan dua aplikasi yang dapat diandalkan. Keduanya akan menampilkan notifikasi bila ada teman yang meng-unfollow Anda.


Cari Tahu Siapa yang Unfollow Anda dari Instagram, Tumblr, dan Google+

Penasaran dengan siapa yang unfollow Anda dari InstagramUnfollowgram merupakan layanan online yang akan mengungkap orang-orang yang berhenti mengikuti Anda di Instagram dan juga orang-orang yang tidak meng-follow balik Anda.

Unfollowgram

Bila Anda pengguna Tumblr, gunakan XKit untuk mengecek siapa yang berhenti mengikuti Tumblr Anda melalui fitur Follower Checker. XKit merupakan Social Fixer untuk Tumblr, Anda dapat memasangnya pada browser kesayangan Anda.

XKit

Di Google+, Anda dapat menggunakan ekstensi Chrome Uncircle Uncirclers+ untuk mengetahui siapa saja yang tidak menambahkan Anda ke dalam lingkaran pertemanannya.

Uncircle Uncirclers+

Dengan menggunakan cara-cara di atas, Anda dapat mengetahui siapa saja yang tidak ingin lagi berteman dengan Anda, tentunya hal tersebut dapat menjadi bahan intropeksi diri dan renungan bagi Anda, namun jangan terlalu dianggap serius, ini hanya jejaring sosial, bukan kehidupan Anda yang sebenarnya, masih banyak orang-orang yang menyayangi dan mencintai Anda di dunia nyata :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×