22 November 2012

Cara Mengaktifkan dan Mematikan Facebook Messenger for Firefox

Firefox terbaru, Firefox 17 telah dirilis dengan fitur baru yang akan memanjakan pengguna Facebook, yaitu Facebook Messenger for Firefox. Iya, Firefox rupanya sedang mencoba untuk lebih dekat dengan penggunanya dengan menghadirkan fitur yang mengarah pada media sosial seperti Facebook.

Facebook Messenger for Firefox

Facebook Messenger for Firefox bukanlah add-on, melainkan fitur bawaan (native) dari Firefox 17. Fitur tersebut tidak secara langsung aktif setelah kita menginstall atau mengupdate Firefox, sehingga diperlukan sedikit usaha untuk mengaktifkannya. Bila Anda kesulitan mengaktifkan Facebook Messenger for Firefox, ikuti beberapa langkah mudah berikut.

  1. Download dan install Firefox versi terbaru
  2. Login ke akun Facebook Anda
  3. Tuju laman Facebook Messenger for Firefox
  4. Klik tombol "Turn On"
  5. Klik "OK", dan Facebook Messenger for Firefox Anda telah aktif

Messenger for Firefox

Facebook Messenger for Firefox memberikan beberapa opsi yang dapat diakses melalui logo Facebook di bar navigasi Firefox, seperti opsi untuk menampilkan atau menyembunyikan chat sidebar, notifikasi desktop, dan juga opsi untuk mematikan Facebook Messenger for Firefox.

remove Messenger for Firefox

Bila Anda berubah pikiran atau kurang menyukai Facebook Messenger for Firefox, tuju opsi tersebut dan klik Remove from Firefox, lalu klik tombol Remove Facebook Messenger pada jendela yang muncul.

confirm remove Messenger for Firefox


UPDATE 03/03/2014: Layanan Facebook Messenger for Firefox secara resmi telah dihentikan sob. Meski demikian kita masih bisa ngobrol dengan teman-teman Facebook melalui aplikasi Facebook Messenger atau situs resmi Facebook.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×