16 Oktober 2012

8 Tempat Eksotis yang Dapat Anda Jelajahi dengan Google Street View

Penat dengan rutinitas Anda? ingin jalan-jalan ke luar negeri gratis? yang Anda butuhkan hanya PC atau laptop yang terhubung ke internet dan juga browser untuk mengakses Google Street View. Tidak hanya sekedar foto biasa, Google Street View mampu menampilkan foto dengan format tiga dimensi yang akan membuat Anda seolah-olah berada di dalamnya. Berikut ini adalah 8 tempat eksotis yang dapat Anda jelajahi dengan Google Street View (klik link yang tersedia pada masing-masing nama tempat).

1. Anak Sungai Rio Negro, Sungai Amazon, Brazil

Pada bulan Agustus 2011, anggota Google Brazil dan Tim Google Street View AS mengambil foto ground-level dari anak sungai Rio Negro. Mulai bulan Maret 2012, Anda dapat menyusuri sungai Amazon seolah-olah Anda benar-benar di sana.

Anak Sungai Rio Negro, Sungai Amazon, Brazil


2. Pulau Heron, Great Barrier Reef, Queensland, Australia

Google memperkenalkan Google Street Views Underwater pada bulan September, yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi lautan. The Great Barrier Reef adalah salah satu atraksi bawah laut utama yang ditawarkan Street View.

Pulau Heron, Great Barrier Reef, Queensland, Australia


3. Terowongan Okubo, Pertambangan Perak Iwami, Shimane, Jepang

Terowongan Okubo di pertambangan perak Iwami merupakan situs sejarah penambang perak dari abad 16 dan 17, yang membantu mengembalikan perekonomian Jepang dan memberikan dampak budaya yang unik. UNESCO menyatakan pertambangan perak Iwami sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 2007.

Terowongan Okubo, Pertambangan Perak Iwami, Shimane, Jepang


4. Pondok Scott, Tanjung Evans, Pulau Ross, Antartika

Pondok Scott dan juga daerah yang mengelilinginya dapat memberikan Anda gambaran tentang bagaimana luasnya benua Antartika.

Pondok Scott, Tanjung Evans, Pulau Ross, Antartika


5. Stonehenge, Wiltshire, Inggris

Stonehenge adalah monumen prasejarah yang menjadi salah satu daya tarik wisata utama negara Inggris. Dengan bantuan Google Street View, Anda bahkan dapat mendekati Stonehenge dengan leluasa dan tentu saja gratis.



6. Pegunungan Alpen Swiss, Rhaetian Railway, Bernina-Albula, Swiss

Google meletakkan kamera Street View pada kereta api yang melintas di atas rel Rhaetian sehingga Anda dapat menikmati pemandangan tiga dimensi dari Pegunungan Alpen Swiss.

Pegunungan Alpen Swiss, Rhaetian Railway, Bernina-Albula, Swiss


7. Tenryu-ji, Susukinobaba-chō, Ukyō Ward, Kyoto, Jepang

Tenryu-ji adalah salah satu dari lima kuil besar Buddha Zen dari Kyoto, yang didirikan oleh Shogun Ashikaga Takauji pada 1339. Dengan Google Street View, Anda dapat mengeksplorasi kuil yang kaya dengan sejarah tersebut.

Tenryu-ji, Susukinobaba-chō, Ukyō Ward, Kyoto, Jepang


8. Jaringan Kincir Angin di Kinderdijk-Elshout, Belanda

Sebuah situs Warisan Dunia UNESCO, kincir angin ini merupakan cerminan nyata dari usaha orang Belanda untuk menguras air laut dan melindungi lingkungan sekitarnya. Sistem hidrolik pertama kali dibangun pada abad pertengahan, dan masih bekerja sampai hari ini.

Jaringan Kincir Angin di Kinderdijk-Elshout, Belanda

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×