03 Oktober 2012

Tears of Steel, Film Tiga Dimensi yang Dibuat Menggunakan Blender [Video]

Iya, film Tears of Steel adalah film animasi tiga dimensi yang dibuat menggunakan Blender. Bagi Anda yang belum tahu apa itu Blender - Blender adalah software yang digunakan untuk membuat konten multimedia, khususnya 3D. Blender sangat populer di kalangan animator dan desainer 3D, karena selain gratis, Blender juga bersifat open source.

poster Tears of Steel

Tears of Steel merupakan salah satu proyek dari para animator 3D yang bernaung di bawah Blender Institute yang berpusat di Amsterdam, Belanda. Film pendek dengan durasi 12 menit ini menyuguhkan berbagai efek tiga dimensi yang memukau, serta ditunjuang oleh plot yang menarik tentang kisah cinta yang unik antara manusia dan robot.

Film ini disponsori oleh Google, NVIDIA, HP, dan beberapa perusahaan lain serta dirilis dibawah lisensi Creatieve Commons 3.0 Attribution, sehingga Anda tidak perlu membayar untuk menontonnya. Anda dapat menonton langsung film Tears of Steel melalui video Youtube berikut ini atau mengunduhnya langsung melalui link yang tersedia di akhir artikel.


Download film Tears of Steel:

NLUUG – Netherlands
RWTH-Aachen – Germany
University Bayreuth – Germany

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×