26 September 2012

Instagram for Chrome, Aplikasi Instagram untuk Google Chrome

Menjelajah foto-foto di Instagram menggunakan iPhone atau ponsel Android memang mengasyikkan, tapi bagaimana bila kita sedang menggunakan PC atau laptop? Kurang nyaman kan bila kita harus beralih dari layar PC/laptop ke layar ponsel hanya untuk mengecek Instagram?

Instagram for Chrome, Jelajah Foto-foto Instagram dengan Google Chrome

Bagi Anda pengguna Google Chrome, Anda tidak perlu lagi beralih ke ponsel untuk sekedar menjelajah foto-foto di Instagram, cukup pasang Instagram for Chrome dan Instagram pun akan tersedia di deretan aplikasi di toolbar peramban Google Chrome Anda.

Instagram for Chrome adalah aplikasi atau ekstensi untuk peramban Google Chrome yang memungkinkan Anda untuk menjelajah foto-foto di Instagram. Tampilan Instagram for Chrome sangat mirip dengan tampilan Instagram di ponsel.

Dengan Instagram for Chrome, Anda dapat melihat-lihat foto yang diunggah teman-teman Anda, memberikan "Like", menulis komentar, dan juga mengikuti (follow) pengguna lain layaknya menggunakan Instagram di ponsel.

Instagram for Chrome

Untuk memasang Instagram for Chrome, silakan kunjungi Chrome Web Store. Setelah terpasang, Anda akan diminta login ke akun Instagram. Selanjutnya, Anda akan dibawa ke laman otorisasi yang meminta Anda untuk menyetujui ekstensi Instagram for Chrome mengakses data-data di akun Instagram Anda.

laman otorisasi instagram

Nah, sekarang Anda bisa menjelajah foto-foto di Instagram dengan leluasa melalui Instagram for Chrome. Selain melihat foto-foto di aliran (feed) Instagram, Anda dapat pula melihat foto-foto populer di Instagram. Tersedia pula menu Popout untuk memunculkan Instagram for Chrome di jendela baru. Untuk menu-menu lainnya, silakan coba sendiri :)

menu instagram for chrome


UPDATE 04/11/2016: Sebagai akibat dari dihapusnya fitur-fitur penting pada API Instagram, ekstensi IG for Chrome saat ini hanya bisa menampilkan notifikasi saja. Sebagai alternatifnya, kita masih bisa melihat foto-foto Instagram (termasuk stories) melalui Chrome dengan ekstensi IG Stories.

Download Instagram for Chrome

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×