26 Agustus 2012

Logo Terbaru Microsoft, Terinspirasi Modern UI

Sejak tanggal 23 Agustus kemarin, perusahaan perangkat lunak Microsoft resmi menggunakan logo baru setelah 25 tahun bertahan dengan logo yang lama. Tercatat sudah lima kali Microsoft mengganti logo perusahaannya sejak tahun 1975.

Logo Microsoft

General Manager Brand Strategy Microsoft, Jeff Hansen, menjelaskan bahwa logo baru Microsoft terdiri dari dua komponen, yakni huruf cetak dan simbol. Hurufnya menggunakan jenis font Segoe, yang akan terus digunakan pada produk-produk Microsoft. Simbol yang terdapat pada logo baru tersebut terinspirasi dari simbol Windows 8 yang merupakan produk unggulan Microsoft.

Simbol tersebut juga merefleksikan Modern UI yang merupakan UI (User Interface) terbaru untuk Windows 8 dan Windows Phone 8 yang khusus digunakan untuk ponsel pintar dan komputer tablet.

Logo beberapa produk Microsoft yang lain, seperti Office dan Xbox sepertinya juga mendapatkan tampilan baru, lebih jelasnya dapat kita simak pada video berikut ini.


Dari video tersebut dapat diperkirakan bahwa Microsoft akan mengimplementasikan tampilan Modern UI pada semua jajaran produknya.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×