24 October 2012

Saksikan Siaran Langsung Ibadah Haji dari Mekkah Melalui Youtube

Hari ini adalah awal perayaan Idul Adha yang dirayakan oleh 1,5 miliar umat muslim di seluruh dunia. Sebagai bagian dari perayaan tersebut, hampir 2,5 juta umat muslim akan berpartisipasi dalam ziarah terbesar di dunia untuk melakukan ibadah haji. Tahun ini, umat musilm dari seluruh dunia dapat mengikuti ritual haji melalui siaran langsung dari Mekkah, yang dapat disaksikan lewat saluran Youtube milik Departemen Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi.

Masjidil Haram Mekkah

Ibadah haji merupakan salah satu dari lima rukun Islam yang mewajibkan setiap umat Islam di seluruh dunia yang berbadan sehat dan mampu untuk menunaikan ibadah haji di Mekkah, sekali dalam seumur hidup mereka. Ibadah haji dilaksanankan dari tanggal 8 sampai 12 Dzulhijjah, bulan ke-12 (bulan terakhir) dari kalender Hijriah.


Layanan live streaming haji tersebut merupakan kerja sama Google dengan Departemen Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi, yang juga menyiarkan kegiatan umat Islam secara live dari Masjidil Haram di Mekah selama bulan Ramadhan yang lalu.

Anda dapat menyaksikan siaran langsung ibadah haji tahun 2012 ini melalui video di atas, atau langsung menuju ke saluran Youtube resminya.


No comments:

Memudahkan