09 April 2015

Chatting Facebook Messenger di PC via Messenger.com [RESMI]

Ngobrol atau chatting Facebook di PC atau laptop memang bukanlah hal baru, tinggal buka situs facebook.com, login, lalu chatting dah. Beda cerita kalau ingin chatting menggunakan Facebook Messenger, setidaknya kita harus menyiapkan ponsel dengan aplikasi Messenger untuk bisa melakukannya.

Messenger.com

Itu dulu sob, mengikuti jejak WhatsApp yang merilis WhatsApp Web, sekarang Facebook Messenger ada ekstraknya, maksudnya ada situs web-nya (messenger.com). Bukannya sudah dari dulu ada situsnya? Memang, tapi kali ini beda, bila dulu messenger dot com hanya berfungsi sebagai situs yang menyediakan link download aplikasi Facebook Messenger, kini kita (pengguna Facebook) bisa chatting di messenger.com layaknya menggunakan aplikasi Facebook Messenger, nih penampakannya.

Facebook Messenger desktop

Mirip ya sama antarmuka aplikasi Facebook Messenger untuk Android/iOS/WP; tentu saja sob, messenger.com bisa dibilang sebagai versi web dari aplikasi Facebook Messenger. Fungsi serta fiturnya ya sama saja, sama-sama buat ngobrol, baik secara tertulis maupun lisan (panggilan video juga bisa). Kirim file, gambar, foto, sticker, dan jempol pun bisa sob, samalah dengan yang biasa kita temui di aplikasinya (kirim uang yang belum bisa, di negeri kita khususnya).

Mungkin sedikit aneh ya, kenapa Facebook membuat situs messenger.com yang fungsinya khusus untuk chatting? Padahal kita juga bisa chatting di situs utamanya (facebook.com)? Singkatnya, Facebook ingin kita bisa fokus ngobrol, tanpa terganggu berbagai notifikasi yang biasa kita dapatkan di facebook.com.

Lalu gimana cara chatting di messenger.com? Menurut kabar yang beredar, saat ini messenger.com hanya tersedia untuk pengguna Facebook yang menggunakan bahasa Inggris native (jadi yang pakai bahasa lain belum bisa). Meski begitu, meski bukan pengguna bahasa Inggris native, saya bisa login di messenger.com sob. Caranya gampang, tinggal tambah huruf t di akhir alamat messenger.com, jadinya messenger.com/t dan Anda pun bisa login ke Facebook Messenger versi web tersebut.

Login Messenger.com dari Indonesia

Alternatifnya, Anda juga bisa mengunjungi alamat messenger.com/login untuk mengakses Facebook Messenger di PC, tanpa perlu memasang dan membuka aplikasi Android/iOS/WP-nya. Nah, untuk Anda yang memang ingin ngobrol privat tanpa gangguan (notifikasi dan juga hingar-bingarnya situs utama Facebook), messenger.com bisa menjadi pilihan tepat sob. Selamat mencoba :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×