31 Maret 2015

Download WhatsApp Terbaru dengan Fitur WhatsApp Call (2.12.19+)

Awal bulan Maret yang lalu, Memudahkan pernah membahas tentang bagaimana cara mengaktifkan fitur WhatsApp Call di Android. Apa itu WhatsApp Call? Saya yakin Anda telah mendengar berbagai kabar mengenai WhatsApp Call akhir-akhir ini. Buat Anda yang belum tahu, WhatsApp Call adalah fitur terbaru dari aplikasi perpesanan instan WhatsApp yang berguna untuk menelepon (panggilan suara, seperti BBM Voice).

WhatsApp Call Android

Jadi bisa nelpon lewat WhatsApp ya? Begitulah sob, dengan memanfaatkan fitur WhatsApp Call, Anda bisa menelepon teman sesama pengguna WhatsApp melalui jaringan internet. Berarti gratis ya? Benar sob, nelponnya gratis, tapi internetnya bayar (kecuali kalau pakai WiFi gratisan).

Awalnya, fitur WhatsApp Call hanya bisa digunakan oleh segelintir pengguna saja. Seiring berjalannya waktu, fitur WhatsApp Call mulai beredar secara luas melalui sistem undangan (invite). Mekanismenya begini, pengguna A yang telah memiliki fitur WhatsApp Call menelepon pengguna B yang belum punya fitur tersebut di ponsel Androidnya. Setelah menerima (mengangkat) telepon, maka aktiflah fitur WhatsApp Call pengguna B.

Nah, dengan mekanisme undangan tersebut, Memudahkan berhasil mengaktifkan fitur WhatsApp Call di ponsel Android para sobat Memudahkan yang telah mengirimkan nomornya via Facebook (maaf buat yang belum sempat di-invite karena servernya down).

Setelah sebulan lebih diuji coba, berdasarkan keterangan dari Android Police, kini WhatsApp Call bisa langsung dinikmati oleh pengguna WhatsApp di Android tanpa undangan. Iya, cukup unduh dan install WhatsApp APK versi terbaru (2.12.19 atau yang lebih baru) dari whatsapp.com/android, jalankan, dan Anda bisa menemukan tiga tab baru di aplikasi WhatsApp Anda, yaitu, Calls, Chats, dan Contacts. Seperti screenshot berikut ini (kiri)

Calls, Chats, dan ContactsWhatsApp call screen


Untuk menelepon lewat WhatsApp Call silakan buka tab Calls lalu ketuk ikon gagang telepon di kanan atas layar (di sebelah ikon kaca pembesar), kemudian pilih teman yang akan ditelepon. Setelah itu akan muncul layar panggilan seperti screenshot di atas (kanan). Alternatifnya, Anda juga bisa menggunakan WhatsApp Call langsung dari layar chat atau profil teman Anda (caranya sama, pencet ikon gagang telepon).

Ok, untuk Anda yang beberapa waktu lalu belum kebagian undangan WhatsApp Call di Android, silakan ikuti cara di atas untuk mengaktifkan WhatsApp Call. Selamat mencoba :)

NB: WhatsApp Call untuk iOS (iPhone) saat ini sedang diuji coba sob. Saat ini cara mengaktifkan WhatsApp Call di iPhone hanya bisa dilakukan lewat Jailbreak.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×