23 Februari 2014

Mencegah Aplikasi Android Mengakses Internet dengan NoRoot Firewall

NoRoot Firewall icon
Bisa dikatakan, hampir semua aplikasi Android yang beredar saat ini, bisa mengakses internet atau memiliki izin untuk mengakses internet (full network access). Masalahnya, Anda sebagai pengguna Android sekaligus aplikasinya, kurang mengetahui data apa saja yang dikirim dan diterima oleh aplikasi-aplikasi tersebut melalui internet.

Memang beberapa aplikasi, seperti aplikasi perpesanan instant, browser, dsb, membutuhkan internet agar bisa berfungsi dengan baik. Di sisi lain, aplikasi seperti game (yang dapat dimainkan secara offline), kalkulator, stopwatch, dsb, bisa digunakan tanpa koneksi internet, namun memiliki izin atau kemampuan mengakses internet (untuk menampilkan iklan misalnya).

NoRoot FirewallNoRoot Firewall Android

Bila Anda ingin mencegah aplikasi-aplikasi Android tersebut mengakses internet, atau sekedar ingin menghemat kuota internet Anda, dan perangkat Android Anda belum memiliki akses root, aplikasi NoRoot Firewall layak untuk dicoba.

Seperti namanya, NoRoot Firewall tidak membutuhkan akses root. Anda bisa memilih aplikasi-aplikasi mana saja yang Anda perbolehkan (atau tidak Anda perbolehkan) untuk mengakses internet. Menariknya, Anda juga bisa memilih melalui apa (3G atau Wifi, atau keduanya) aplikasi-aplikasi tersebut mengakses internet (mirip aplikasi DroidWall).

Nah, dengan menggunakan NoRoot Firewall, Anda bisa mengendalikan koneksi internet aplikasi-aplikasi Android yang Anda inginkan, sehingga selain lebih aman, kouta internet Anda akan relatif lebih hemat.

NoRoot Firewall dapat diinstall pada perangkat (tablet maupun ponsel) Android 4.0 ke atas, silakan download melalui link berikut ini. Semoga bermanfaat :)

Download NoRoot Firewall untuk Android

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×