19 Januari 2014

Mengembalikan Panah Scroll Bar Google Chrome

Tidak semua orang siap dengan perubahan, terutama perubahan yang berkaitan dengan kebiasaan. Begitu halnya yang terjadi pada scroll bar di Google Chrome versi terbaru (versi 32), panah yang biasanya berada di ujung atas dan bawahnya sekarang menghilang (dihilangkan).

Scroll bar Google Chrome versi 32 (tanpa panah)

Hilangnya panah pada panah scroll bar di Google Chrome sebenarnya bukan masalah besar, setidaknya bagi saya (mungkin juga Anda), yang lebih sering menggunakan roda scroll mouse daripada panah tersebut. Namun, bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan panah scroll bar, tentunya perubahan ini bukanlah hal yang menyenangkan.

Ada beberapa pilihan yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kembali panah scroll bar tersebut, seperti beralih ke browser lain, atau downgrade Google Chrome ke versi lama. Di antara kedua pilihan tersebut, cara yang paling tepat (setidaknya untuk saat ini) adalah memasang ekstensi Win7 Scrollbars. Setelah memasang ekstensi tersebut, panah scroll bar Google Chrome Anda akan kembali muncul dan bisa digunakan seperti biasanya.

Scroll bar dari ekstensi Win7 Scrollbars (dengan panah)

Ekstensi Win7 Scrollbars mampu menampilkan panah scroll bar pada hampir semua laman web, termasuk laman web yang telah dikustomisasi scroll barnya. Nah, bila Anda tidak ingin berganti browser, atau tak mau downgrade ke versi lama, silakan unduh dan pasang ekstensi Win7 Scrollbars di browser Google Chrome Anda. Semoga membantu :)

Download ekstensi Win7 Scrollbars untuk Google Chrome

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×