23 Januari 2014

Install Flash Player untuk Android 4.4 Kitkat (Tanpa Root)

Flash Player
Belum lama ini, banyak kabar beredar yang menyatakan bahwa Android versi terbaru, Android 4.4 Kitkat, tidak menyertakan Adobe Flash Player, sehingga pengguna ponsel dan tablet dengan Android 4.4 Kitkat (seperti Nexus 4, Nexus 5, Nexus 7, dan Nexus 10) tidak bisa memutar video dengan format flash (dan juga konten flash lainnya) melalui browser pihak ketiga, seperti Dolphin Browser.

Surviveland, seorang member senior di forum XDA, telah menemukan cara menginstall Flash Player di Android 4.4 Kitkat. Ia memodifikasi aplikasi Flash Player sedemikian rupa agar bisa diinstall pada perangkat Android 4.4 yang belum memiliki akses root. Bagaimana caranya, ikuti tutorial berikut.

Cara Install Flash Player Android 4.4 Kitkat


Langkah pertama Install Dolphin Browser dan Dolphin Jetpack di perangkat Android 4.4 Kitkat Anda.

Langkah kedua Uninstall Flash Player bila sebelumnya Anda pernah menginstallnya, lalu Install Flash Player yang telah dimodifikasi.

Langkah ketiga Jalankan Dolphin Browser, buka Menu > Settings > Web Content > Flash Player, dan pastikan settingan flash tersebut sudah aktif (On Demand atau Always On).

Langkah keempat Buka situs YouTube dan mainkan video yang Anda inginkan untuk mengetes apakah flash player sudah bekerja sebagaimana mestinya.

Langkah kelima Enjoy :)


Selain untuk Android 4.4 Kitkat resmi (stock), Anda juga bisa menggunakan tutorial tersebut untuk mengaktifkan Flash Player di custom ROM (CM misalnya).

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×