12 Desember 2012

Mencoba Firefox OS dengan Add-on Firefox OS Simulator 1.0

Ditulis oleh pada 12.12.12
Tanggal 15 November yang lalu Mozilla mengumumkan perilisan versi purwarupa (prototype) dari Firefox OS Simulator. Hari ini, Mozilla merilis Firefox OS Simulator versi 1.0 yang tersedia untuk pengguna yang menggunakan Firefox versi 16 ke atas. 

Firefox OS

Firefox OS Simulator versi terbaru ini merupakan perbaikan dari versi purwapura-nya yang dilaporkan banyak mengandung bug. Dengan Firefox OS Simulator Anda dapat mencoba sistem operasi mobile yang sedang dikembangkan oleh Mozilla, yaitu Firefox Operating System, langsung dari browser Firefox di PC Anda.

Untuk menginstall Firefox OS Simulator, silakan menuju laman add-on Firefox OS Simulator dari browser Firefox Anda. Selengkapnya, simak video berikut.


Add-on Firefox OS Simulator ini berukuran kurang lebih antara 50-100 Mb yang terdiri dari aplikasi-aplikasi default Firefox OS. Saat installasi add-on tersebut, Anda mungkin akan menemui peringatan "Unresponsive Script" yang muncul beberapa kali, pihak Mozilla mengatakan bahwa peringatan tersebut normal dan yang perlu Anda lakukan hanyalah klik “Continue” dan tunggu sampai installasi selesai.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×