03 Desember 2012

Facebook Tertarik untuk Membeli WhatsApp?

WhatsApp merupakan aplikasi chatting antar platform yang sangat populer saat ini. Selain cepat, WhatsApp juga tidak menampilkan iklan dalam layanan messengernya. Dikutip dari TechCrunch, saat ini WhatsApp sedang melakukan pembicaraan dengan pihak Facebook seputar akuisisi, iya, tampaknya Facebook tertarik untuk membeli WhatsApp.

WhatsApp

Facebook memang sedang giat-giatnya melebarkan sayap ke pengguna-pengguna smartphone, mengingat sekarang ini terdapat sekitar 5 miliar pengguna ponsel di seluruh dunia. Mark Zuckerberg berambisi meraih 1 miliar pengguna aktif Facebook setiap bulannya lewat pengguna ponsel atau smartphone.

Untuk mencapai tujuan tersebut, nampaknya membeli WhatsApps merupakan jalan yang dipilih Facebook, karena WhatsApps memiliki pengguna di lebih dari seratus negara yang meliputi 750 jaringan mobile, dan berjalan  dengan baik pada iOS, Android, BlackBerry, Nokia S40, Symbian dan Windows Phone.

Selain itu WhatsApp juga dilaporkan memiliki hingga 100 juta pengguna aktif secara global setiap harinya. Pada akhir Oktober 2011 Agustus 2012 yang lalu, WhatsApp mengumumkan bahwa pihaknya telah melayani hingga 10 miliar pesan setiap harinya.

Pihak TechCrunch telah menghubungi WhatsApp dan Facebook untuk meminta keterangan mengenai kebenaran akan pengakuisian WhatsApp oleh Facebook, namun sampai artikel ini ditulis, mereka belum mendapatkan jawaban yang pasti.

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×