07 Agustus 2014

Cara Mengembalikan BBM Versi 8 ke BBM Versi 7

Ini bukan masalah baru, tapi sampai saat ini, masih banyak pengguna perangkat BlackBerry yang mengeluh setelah upgrade BBM dari versi 7 ke BBM versi 8. Rata-rata, pengguna BlackBerry yang sebelumnya lancar jaya BBM-an menggunakan BBM 7, mengeluhkan kelemotan yang luar biasa setelah update ke BBM 8.

Iya, seperti yang kita tahu, beberapa bulan yang lalu, BBM untuk OS 5 sampai OS 7.1 mendapatkan update versi 8. Tentu saja, seiring dengan meningkatnya versi, meningkat juga fitur-fitur yang ditanamkan pada BBM 8, seperti BBM Channel, BBM Voice, BBM Video, dan dukungan sticker BBM.

BBM 8 stickerBBM 8 channel

Meski demikian, BBM versi 8 ternyata memiliki dampak negatif yang tak termaafkan bagi pengguna BlackBerry yang spesifikasi perangkat BlackBerry-nya tidak mampu menampung fitur-fitur baru bawaan BBM versi 8. Selain lambat, BlackBerry mereka juga tak lagi bisa digunakan, bahkan sampai error ga ketulungan.

Oleh karena itu, banyak pengguna BlackBerry yang mencari cara downgrade BBM 8 ke BBM 7. Banyak dari mereka yang kesulitan untuk menemukan link download aplikasi BBM versi 7 untuk OS 5, OS 6, OS 7, dan OS 7.1. Mereka tak bisa lagi mengunduh BBM 7 dari BlackBerry App World, karena tentu saja hanya versi terbaru yang diunggah di sana, yaitu BBM 8.

Nah, kali ini, Memudahkan akan mencoba memudahkan Anda yang ingin kembali ke BBM 7 setelah jatuh ke pelukan BBM 8. Untuk Anda yang sudah terlanjur upgrade BBM 8, silakan ikuti cara mudah berikut ini untuk mengembalikan BBM Anda ke versi 7.

  • Ingat (kalau perlu tulis) username/email dan password BlackBerry ID Anda.
  • Hapus aplikasi BBM 8 Anda melalui menu Option > Device > Application Management > pilih Blackbery Messenger > tekan tombol BB > lalu Delete.
  • Restart perangkat BlackBerry Anda.
  • Buka Browser BB Anda, kemudian download dan install aplikasi BBM 7 melalui link-link di bawah ini (sesuaikan dengan OS BlackBerry Anda).

OS 5
Download BBM 7 Bahasa Inggris | Bahasa Indonesia

OS 6
Download BBM 7 Bahasa Inggris | Bahasa Indonesia

OS 7.0
Download BBM 7 Bahasa Inggris | Bahasa Indonesia

OS 7.1
Download BBM 7 Bahasa Inggris | Bahasa Indonesia

  • Restart kembali perangkat BlackBerry Anda, kemudian jalankan aplikasi BBM.
  • Silakan login kembali dengan BlackBerry ID Anda.

Selamat, kini BBM 7 telah berhasil terpasang kembali pada perangkat BlackBerry Anda :)

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan memasukkan blog ini pada whitelist ad blocker Anda.

Terima kasih :)

×