04 Januari 2015

Cara Mendapatkan Diamond Gratis di Game Hay Day [Android - iOS]

Ditulis oleh pada 4.1.15
Hay Day adalah game simulasi bercocok tanam, beternak, berdagang, dsb yang dikembangkan oleh SuperCell (iya, developer yang juga mengembangkan Clash of Clans). Sekilas, Hay Day bisa dikatakan mirip dengan Harvest Moon atau mungkin FarmVille, jadi bila Anda pernah memainkan dua game tersebut, Anda takkan merasa asing ketika mencoba memainkan Hay Day.

Saat ini, Hay Day hanya tersedia secara resmi untuk perangkat Android dan iOS (SuperCell sepertinya belum tertarik untuk membawa Hay Day ke Windows Phone). Sama seperti Clash of Clans, Hay Day adalah game freemium, yang berarti gratis untuk dimainkan, namun harus bayar untuk mendapatkan item-item tertentu.



Diamond merupakan item yang paling berharga di Hay Day (sama seperti Gem di Clash of Clans, beda istilah saja). Anda bisa membeli berbagai item game lainnya menggunakan diamond. Selain itu, Anda bisa mempercepat proses di dalam game (jangka waktu panen, pembangunan bangunan, produksi barang dsb.) menggunakan diamond, tujuannya apa? Biar bisa menjadi petani yang sukses, setidaknya di dunia Hay Day :D

Untuk memperoleh diamond dengan cepat dan tanpa ribet, Anda bisa membelinya langsung via In-app purchase menggunakan kartu kredit atau langsung menggunakan pulsa ponsel Anda. Bila ingin diamond gratisan juga bisa sob, silakan simak cara-cara mendapatkan diamond gratis di game Hay Day berikut ini.


1. Meraih Achievement


Seiring tenggelamnya Anda di dalam keasyikan dunia Hay Day, secara sadar maupun tidak, Anda akan meraih Achievement (bisa dicek dengan menyentuh rumah Anda di Hay Day; yang catnya putih sob).

Meraih Achievement


Setiap Achievement yang berhasil diraih, Anda bisa mendapatkan sejumlah diamond gratis sesuai dengan level (tingkat kesulitan) Achievement yang bersangkutan.


2. Menunggu Bingkisan dari SuperCell


Pada event-event tertentu, SuperCell biasanya memberikan bingkisan gratis untuk para pemain Hay Day (menyambut musim dingin atau liburan/hari besar).

Menunggu Bingkisan dari SuperCell


Umumnya, bingkisan tersebut berisi beberapa diamond beserta secarik surat mengenai bingkisan tersebut. Selain itu, SuperCell juga memberikan bingkisan diamond secara cuma-cuma sebagai tanda terima kasih atau permintaan maaf karena hal-hal khusus, misalnya sehabis server down atau maintenance.


3. Naik Level


Setelah XP (experience points) Anda cukup, secara otomatis level Hay Day Anda akan naik. Nah setiap kenaikan level, Anda akan mendapatkan tanaman, bangunan, atau alat baru yang nantinya akan berguna dalam memajukan pertanian Anda.

Naik Level


Selain itu, Anda juga akan mendapatkan diamond gratis di setiap kenaikan level dengan jumlah yang bervariasi di setiap levelnya.


4. Menonton Video


Setiap harinya, Anda bisa menemukan tiket menonton video (yang berisi iklan) tepat di depan kotak surat warna putih.

Menonton Video


Tap tiket tersebut untuk menonton video, kemudian cari tanda silang untuk menutup video yang telah selesai ditonton, dan dapatkan diamond beserta XP sebagai imbalannya.


5. Membuka Kotak Misteri


Secara acak, baik waktu maupun tempatnya, muncullah kotak misteri di tanah pertanian Anda. Sesuai namanya, isi kotak tersebut masih menjadi misteri sebelum dibuka. Ada kalanya kotak misteri tersebut bisa dibuka dengan sekali sentuh, terkadang Anda harus merelakan beberapa diamond untuk membukanya.

Membuka Kotak Misteri


Bila beruntung, Anda akan mendapatkan diamond pada kotak misteri tersebut. Selain di tanah pertanian Anda sendiri, Anda bisa memburu kotak misteri di tanah pertanian teman-teman Anda.


6. Mencari di Tambang


Ketika Anda telah mencapai level 24, silakan perbaiki tambang rusak yang berada di belakang tanah pertanian Anda.

Mencari di Tambang


Di sana, selain emas dan perak, bila beruntung Anda bisa menambang beberapa diamond dengan menggunakan peralatan tambang yang tersedia (seperti TNT, sekop, dsb.)


7. Login Facebook


Ini adalah cara yang paling gampang untuk mendapatkan diamond gratis di Hay Day, namun sayangnya hanya berlaku sekali saja.



Iya, dengan login Facebook, selain bisa bermain bersama teman-teman fb, Anda juga akan memperoleh 5 butir diamond, lumayan sob :D


8. Mengumpulkan Gift Card


Bila Anda memberikan pertolongan pada pemain Hay Day lain, seperti mengairi tanaman yang layu atau mengisi pesanan kapal, Anda akan mendapatkan ucapan terima kasih berupa gift card yang bisa ditukar dengan paket misteri (tap kotak surat warna biru).

Mengumpulkan Gift Card


Apa isi paket misteri itu? Namanya juga misteri sob, isinya bisa item-item langka di Hay Day, dan (lagi-lagi) bila beruntung, Anda bisa dapat diamond dalam jumlah yang lumayan.

_____________

Sebagai penutup, ada baiknya Anda berhati-hati dalam bermain game Hay Day. Memangnya kenapa? Sederhana, seperti game-game lainnya, Hay Day bisa menyebabkan kecanduan, lupa makan, lupa tidur, lupa segala, nah kan gawat sob :D Selamat berburu diamond Hay Day gratis :)

Jadilah yang pertama berkomentar

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×