24 Juni 2019

Cara Bayar IndiHome di Tokopedia Pakai OVO

Ditulis oleh pada 24.6.19
Tidak seperti artikel sebelumnya, kali ini saya yakin Sobat Memudahkan sudah paham bila saat ini Tokopedia telah dan tengah bekerja sama dengan OVO sebagai penyedia layanan pembayaran nontunai. Iya, layaknya Shopee dengan ShopeePay atau Bukalapak dengan DANA, Tokopedia telah mengintegrasikan layanan OVO di platform mereka untuk memudahkan kita melakukan berbagai transaksi pembayaran.

Cara Bayar IndiHome di Tokopedia Pakai OVO

Pada umumnya, kita menggunakan Tokopedia untuk mencari dan membeli beragam produk fisik maupun produk digital. Selain itu, kita juga bisa melakukan pembayaran berbagai macam tagihan seperti pulsa, paket data, PDAM, BPJS, listrik PLN, dan juga pembayaran Telkom IndiHome di Tokopedia. Nah, sesuai judul, kali ini kita akan membahas bagaimana cara membayar tagihan IndiHome di Tokopedia menggunakan OVO.


Kelebihan Menggunakan OVO di Tokopedia


  1. Berhubung OVO sudah terintegrasi dengan aplikasi Tokopedia, kita tidak wajib menggunakan akun OVO premier untuk membayar apapun di Tokopedia, asalkan nilainya tidak lebih dari 2 juta rupiah.
  2. Tidak perlu memasang atau membuka aplikasi OVO, cukup dengan aplikasi Tokopedia, kita bisa bayar IndiHome melalui OVO.
  3. Potensi mendapatkan OVO point lebih besar karena Tokopedia sering mengadakan promo cashback untuk berbagai transaksi, baik yang dibayar lewat OVO maupun metode pembayaran lainnya.


Cara Membayar Tagihan IndiHome di Tokopedia Menggunakan OVO


Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan saldo OVO cash Anda mencukupi. Siapkan nomor telepon atau nomor internet IndiHome Anda. Jangan lupa untuk mengecek ketersediaan kupon promo cashback yang berlaku untuk tagihan IndiHome. Selanjutnya ikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

  1. Jalankan aplikasi Tokopedia. Tuju menu "Top-Up & Tagihan" lalu pilih "Telkom."

    Top-Up & Tagihan Tokopedia

  2. Masukkan nomor telepon atau nomor internet IndiHome Anda, cek kode voucher yang tersedia lalu salin bila perlu. Kemudian tekan tombol "Bayar." Pastikan informasi tagihan yang muncul di laman selanjutnya sudah benar, gunakan kupon atau kode voucher yang telah disalin tadi (atau kupon lainnya yang Anda miliki), lalu tekan tombol "Bayar".

    Cashback tagihan IndiHome di Tokopedia

  3. Bila Anda sering menggunakan OVO sebagai metode pembayaran di Tokopedia, maka akan muncul rekomendasi pembayaran melalui OVO seperti screenshot di bawah ini. Namun jika tidak ada opsi OVO di laman tersebut, tekan tombol "Pilih Metode Pembayaran Lainnya" kemudian cari dan pilih "OVO". Selanjutnya tekan tombol "Bayar". Masukkan PIN OVO Anda bila diperlukan, lalu tekan tombol "Bayar" sekali lagi.

    Metode pembayaran OVO Cash Tokopedia

  4. Sip, pembayaran IndiHome di Tokopedia melalui OVO sudah berhasil dilakukan. Anda akan mendapatkan cashback ke OVO point sesuai promo yang dipilih sebelumnya.


Mungkin Anda bertanya-tanya, tagihan IndiHome kok cuma Rp187.000,-, beneran itu IndiHome? Benar, sob. Itu adalah tagihan IndiHome untuk rumah saya yang masih menggunakan paket warisan dari Speedy 1Mbps 😁. Sebenarnya saya sudah mengajukan migrasi ke paket IndiHome 1P ke Plasa Telkom sejak bulan Mei lalu, namun sampai artikel ini diterbitkan, statusnya masih dalam proses. Oleh karena itu tagihannya pun masih mengikuti paket yang lama. Nah, sudah terjawab kan pertanyaannya? Selamat mencoba 😊

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×