26 Juli 2014

Cara Cepat Mencari File di Android dengan Search Everything

Ditulis oleh pada 26.7.14
Bagi pengguna perangkat Android yang hobi oprek, mencari file di memori internal maupun sdcard bisa dikatakan sebagai aktivitas rutin. Begitu pula dengan Anda yang sering berbagi file (seperti foto, mp3, APK, atau video) dengan teman-teman Anda di media sosial.

Untuk melakukan pencarian file, biasanya kita menggunakan aplikasi file manager (disebut juga file explorer), mengetik kata kunci yang berhubungan dengan nama file, tekan search, lalu menunggu kemunculan hasil pencarian untuk waktu yang lumayan lama.

Cara Cepat Mencari File di Android dengan Search Everything

Sebelumnya, Memudahkan telah membahas tentang cara cepat dan instan mencari file di Windows. Nah, tak hanya di Windows, kini Anda bisa melakukan pencarian cepat (bahkan instan, tanpa harus menunggu) di perangkat Android dengan menggunakan aplikasi Search Everything.

Dari namanya, mungkin Anda pernah mendengar aplikasi atau program Windows bernama Everything, iya seperti itulah kurang lebih fungsi dari aplikasi Search Everything untuk Android, yaitu melakukan pencarian file secara instan dengan terlebih dahulu mengindeks semua file yang ada di media penyimpanan.

Setelah proses indeks selesai (saat pertama kali membuka aplikasi). Anda bisa langsung mencari file yang Anda inginkan dengan Search Everything. Secepat apa mencari file di memori internal atau sdcard Android dengan Search Everything? Secepat Anda mengetikkan kata kunci. Begitu Anda mengetik kata kunci di kotak pencarian Search Everything, saat itu juga file yang berkaitan dengan kata kunci Anda akan muncul. Terdengar cepat bukan?

Search EverythingSearch Everything menu

Meski begitu perlu diingat bahwa sampai artikel ini ditulis, aplikasi Search Everything bukanlah aplikasi file manager dan hanya berfungsi untuk menemukan lokasi file yang Anda cari. Untuk itu, Anda harus memiliki aplikasi file manager agar bisa mengakses keberadaan dari file yang Anda cari. Untuk memilih aplikasi file manager yang cocok untuk Anda, silakan simak artikel Aplikasi File Manager Terbaik untuk Android (rekomendasi: ES File Explorer).

Untuk mengunduh aplikasi Seach Everything, silakan tuju link berikut ini.

Download Aplikasi Search Everything untuk Android

Jadilah yang pertama berkomentar

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×