28 Maret 2014

Download Microsoft Office Mobile/Tablet untuk Android, iPhone, dan iPad

Ditulis oleh pada 28.3.14
Program atau aplikasi apa yang Anda gunakan untuk membuka, membuat, atau mengedit dokumen (makalah, tabulasi, presentasi, dll) di komputer atau laptop Anda? Hampir bisa dipastikan jawabannya adalah Microsoft Office (Office Word, Excel, PowerPoint, dkk.).

Selanjutnya, dalam keadaan mobile (saat Anda tidak membawa laptop misalnya), aplikasi apa yang Anda gunakan untuk membuka, membuat atau mengedit dokumen tersebut? Jawabannya bisa beragam, tergantung perangkat mobile yang Anda gunakan. Bisa jadi Quickoffice bila Anda pengguna Android atau iOS, mungkin juga Microsoft Office Mobile bila Anda menggunakan Windows Phone.

Office Mobile WordMicrosoft Office Mobile

Microsoft Office Mobile? Iya, Microsoft Office Mobile adalah aplikasi Office yang khusus didesain untuk perangkat mobile. Anda bisa membuka, membuat atau mengedit dokumen Office Word, Excel, dan PowerPoint langsung dengan ponsel atau tablet Anda, di mana saja, kapan saja. Hasilnya pun akan benar-benar kompatibel dan sama persis dengan dokumen yang dibuat dengan program Office di komputer atau laptop Anda (karena memang sama-sama dari Microsoft).

Kabar baiknya, setelah lama tersedia untuk Windows Phone, kini Microsoft telah merilis aplikasi Microsoft Office untuk iPad. Bersamaan dengan itu, aplikasi Office Mobile untuk Android dan iPhone kini digratiskan.

Office Mobile Excel iPad

Dari keterangan resmi di blog Office, aplikasi Microsoft Office Mobile untuk Android dan iPhone bisa diunduh dan digunakan secara gratis untuk penggunaan secara personal/home use (tanpa harus berlangganan Office 365).

Khusus Office untuk iPad, Anda wajib langganan Office 365 untuk mengaktifkan fitur editing dokumen (tanpa langganan, Anda masih bisa membuka dan melihat dokumen).

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Office Mobile untuk Android dan iPhone, serta Office untuk iPad dengan gratis melalui link di bawah ini.

Download aplikasi Office Mobile untuk Android (4.0+)

Download aplikasi Office Mobile untuk iPhone dan Office untuk iPad (iOS 7+)


UPDATE 08/01/2015: November 2014 lalu, Microsoft merilis Office for Android tablet preview secara tertutup (hanya untuk pengguna Android yang telah terdaftar saja). Belum lama ini, Microsoft memperluas ketersediaan aplikasi Word, Excel, dan PowerPoint untuk tablet Android, artinya, Anda tak perlu daftar untuk mengunduh dan menggunakannya. Silakan unduh Office untuk tablet Android via link di akhir artikel.

Untuk saat ini, Office untuk tablet Android hanya kompatibel dengan tablet berlayar 7 sampai 10.1 inci yang berjalan dengan Android KitKat ke atas (Lollipop juga tentunya), memiliki RAM minimal 1GB, serta berprosesor ARM (prosesor Intel/X86 belum kompatibel sob).

Download Microsoft Word Preview untuk tablet Android

Download Microsoft Excel Preview untuk tablet Android

Download Microsoft PowerPoint Preview untuk tablet Android

1 komentar:

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×