06 Maret 2014

Aplikasi WinRAR untuk Android? RAR for Android!

Ditulis oleh pada 6.3.14
RAR for Android icon
Sering melakukan kompres dan ekstrak file? Jika iya, kemungkinan besar Anda sudah akrab dengan aplikasi WinRAR, yang (sesuai namanya) khusus dibuat untuk sistem operasi Windows.

Seiring semakin menjamurnya smartphone dan tablet, terutama Android, kemungkinan besar lagi, Anda akan membutuhkan aplikasi semacam WinRAR, yang bisa digunakan untuk mengompres dan mengekstrak file pada perangkat Android. Nah, belum lama ini, RARLAB, pengembang WinRAR, telah merilis aplikasi RAR for Android (lengkap dengan file explorernya).

RAR for Android file explorerRAR for Android archiving

Seperti halnya WinRAR, aplikasi RAR for Android bisa Anda gunakan untuk membuat file RAR dan ZIP, atau memperbaikinya bila terjadi kerusakan (corrupt). Selain itu, Anda juga bisa mengekstrak file RAR, ZIP, TAR, GZ, BZ2, XZ, 7z, ISO, ARJ secara langsung di perangkat Android Anda dengan aplikasi tersebut.

Asyiknya, bila WinRAR merupakan aplikasi berbayar, RARLAB ternyata merilis aplikasi RAR for Android dengan gratis, download sekarang juga :)

Download RAR for Android via Google Play Store

Jadilah yang pertama berkomentar

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×