21 April 2013

Acer Iconia W510, PC Tablet Windows 8 Multifungsi

Ditulis oleh pada 21.4.13
Apa yang ada di pikiran Anda ketika mendengar kata tablet? Pasti yang terlintas adalah sebuah benda elektronik dengan layar sentuh, memiliki banyak fungsi, mulai dari multimedia sampai komputasi. Lalu apa yang Anda ketahui tentang Windows 8? Iya, Windows 8 adalah sistem operasi terbaru buatan Microsoft yang menawarkan pengalaman hybrid antara PC dan tablet. Bagaimana bila terdapat sebuah tablet yang ditenagai oleh Windows 8 sebagai sistem operasinya? Seru pastinya. Kini, Acer mempersembahkan sebuah PC tablet Iconia W510 untuk menghadirkan pengalaman penggunaan Windows 8 yang optimal untuk Anda.

Acer Iconia W510

Iconia PC Tablet dengan Windows 8


windows 8 logo
Acer Iconia W510 bukanlah tablet biasa, karena didukung oleh OS Windows 8 yang dikenal mumpuni dalam menghadirkan pengalaman komputasi sekaligus fitur-fitur tablet yang multifungsi. Kehadiran Acer Iconia W510 dapat menjadi solusi yang menyenangkan bagi Anda yang aktif, dinamis, dan mobile. Tidak perlu lagi membawa laptop dan tablet secara bersamaan, cukup dengan satu buah Acer Iconia W510 PC tablet dengan Windows 8, kebutuhan akan laptop dan tablet dapat terpenuhi sekaligus.

desktop windows 8
Selain memiliki tampilan yang dioptimalkan untuk kendali sentuh, Windows 8 juga memiliki tampilan desktop layaknya Windows 7, jadi Anda dapat menggunakan software-software yang biasa Anda gunakan di Windows 7 (Microsoft Office misalnya) untuk menyelesaikan tugas tanpa adanya masalah. Untuk software atau aplikasi tambahan, Microsoft telah melengkapi Windows 8 dengan Windows Store, yang menyediakan beragam aplikasi baik gratis maupun berbayar.

windows 8 start screen
Di bagian start screen, Windows 8 dilengkapi dengan live tile, yaitu petak-petak aplikasi yang secara dinamis menampilkan informasi-informasi tertentu. Misalnya saja tile email yang menampilkan jumlah email yang masuk dan juga ringkasannya. Live tile tersebut tentu akan memudahkan Anda untuk mengetahui informasi terbaru secara langsung dari layar PC tablet Acer Iconia W510 Anda.

3 Format Penggunaan Acer Iconia W510?


Sebagai PC tablet Windows 8 yang multifungsi, terdapat tiga pilihan format penggunaan Acer Iconia W510, yaitu tablet mode, presentation mode, dan productivity mode.

  • Tablet mode

    Tablet mode

  • Tablet mode back

    Tablet mode


Tablet mode: Sesuai dengan namanya, tablet mode digunakan tanpa keyboard dock, Anda bisa menggunakan Acer Iconia W510 layaknya sebuah tablet. Ukuran layar 10.1” berkualiatas HD (High Definition) membuat Acer Iconia W510 tampil kompak dan nyaman di genggaman Anda, sehingga mudah dan nyaman dioperasikan.

  • Presentation mode

    Presentation mode

  • Presentation mode back

    Presentation mode


Presentation mode: Mode ini diaplikasikan dengan keyboard dock menghadap ke bawah, sehingga Anda dapat mengoperasikan perangkat Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini melalui layar sentuhnya secara maksimal. Posisi ini cocok bagi Anda yang ingin menggunakan Acer Iconia W510 sebagai media presentasi, atau kegiatan browsing internet yang tidak banyak membutuhkan aksi mengetik, namun bila Anda ingin mengetik, terdapat on-screen keyboard dari Windows 8 yang dapat Anda gunakan untuk mengetik langsung dari layar sentuhnya.

  • Productivity mode

    Productivity mode

  • Productivity mode back

    Productivity mode


Productivity mode: Pada mode ini, tablet dipasang pada keyboard dock pada posisi layaknya sebuah laptop mini. Anda bisa mengetik tulisan atau artikel panjang dengan tuts keyboardnya yang besar dan nyaman. Bagi Anda yang terbiasa dengan penggunaan keyboard fisik pada laptop, keyboard dock memberikan kenyamanan mengetik yang sama. Di dalam keyboard dock terdapat sebuah baterai yang selain berfungsi sebagai pemasok daya, juga berfungsi untuk menjaga keseimbangan bobot keyboard dengan tablet.

Desain yang Anggun dan Eksklusif


desain acer iconia w510
Acer Iconia W510 tampil dengan paduan warna silver, putih, dan hitam yang anggun serta eksklusif. Warna hitam di sekitar layarnya memberikan kesan elegan dan nyaman, serta memaksimalkan pengalaman Anda saat menikmati keindahan yang ditampilkan layar Acer Iconia W510.

Sementara itu, di bagian engsel disepuh dengan warna putih yang menyatu dengan bagian-bagian dari keyboard yang dilindungi oleh karet khusus. Desain siku yang membulat membuat tampilan Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini kian menarik dan cantik.

Prosesor Dual Core dan RAM 2 GB


prosesor acer iconia w510
Untuk menjalankan sistem operasi Windows 8, Acer Iconia W510 telah dibekali dengan prosesor Intel Atom Z2760 1,5 GHz dual core teknologi terbaru. Prosesor tersebut memiliki performa yang unggul dan tetap hemat daya karena dirancang khusus untuk tablet.

Selain itu, Acer Iconia W510 juga didukung oleh RAM dengan kapasitas 2 GB DDR3, lebih dari cukup untuk menopang kebutuhan RAM Windows 8. Sebagai media peyimpanan data, tersedia memori internal berkapasitas 32 GB pada PC tablet ini.

Layar HD yang Cemerlang


layar acer iconia w510
Layar 10,1 inci Acer Iconia W510 sudah mengadaptasi resolusi HD (High Definition) sebesar 1366×768 pixel. Teknologinya menggunakan In-Plane Switching (IPS) yang kaya warna serta cemerlang dilihat dari berbagai sudut.

Untuk mengakomodasi kendali sentuh, Acer Iconia W510 menggunakan layar kapasitif dengan 5 titik sentuhan. Untuk menunjang kenyamanan Anda, tablet ini dapat diposisikan secara portrait maupun landscape, terdapat pula pengunci orientasi yang berguna untuk mengunci posisi layar.

Multimedia yang Mumpuni


multimedia acer iconia w510
Menyandang label PC tablet dengan Windows 8, kemampuan multimedia Acer Iconia W510 tidak perlu diragukan lagi. Mengingat resolusi layar yang besar yang didukung oleh Intel Graphics Media Accelerator 3650, memutar file video full HD pun tak ada masalah. Dengan dukungan koneksi internet yang cepat dan stabil, streaming video melalui situs Youtube pun lancar tanpa hambatan.

Kamera berkekuatan 8 Mega Pixel Full HD


kamera acer iconia w510
Untuk urusan pengabadi momen, Acer Iconia W510 dilengkapi dengan dua buah kamera crystal eye, yaitu kamera utama 8 mega pixel dengan fitur autofokus dan kamera sekunder 2,1 mega pixel. Kedua kamera tersebut mampu merekam video dengan reolusi full HD (1080p). Kamera skundernya dapat Anda manfaatkan untuk melakukan video conference dengan teman-teman Anda menggunakan software Skype atau semacamnya.

Konektivitas yang Fleksibel


Sebagai penunjang konektifitas nirkabel, Acer Iconia W510 memiliki WiFi dan Bluetooth. Pada sisi kanannya, terdapat port micro HDMI, slot micro SD, dan slot micro USB. Di sisi atas tablet, Anda akan menemukan sebuah jack stereo 3.5 mm, tombol power, dan saklar geser untuk mengunci orientasi layar.

konektivitas acer iconia w510
Konektivitas WiFi pada Iconia W510 memiliki fitur yang sama dengan WiFi pada umumnya. WiFi pada Acer Iconia W510 bisa terkoneksi ke Access Point maupun Adhoc. Anda juga dapat membuat hotspot pada tablet ini dengan bantuan software tertentu. Bluetooth pada tablet ini juga sangat fungsional, mampu digunakan untuk mengirim dan menerima file dari perangkat lain, dari smartphone misalnya.

Port micro-HDMI dapat digunakan untuk menghubungkan tablet dengan proyektor atau TV yang memiliki dukungan HDMI. Slot Micro-SD bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan data. Sementara itu, micro USB nya tidak bisa digunakan sebagai sarana pengisian daya, namun, dengan adaptor (micro-USB ke USB) Anda bisa menggunakannya untuk menghubungkan mouse, keyboard, modem, printer, dan juga harddisk eksternal. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengisi daya baterai perangkat lain seperti mp3 player.

Keyboard yang Ergonomis


keyboard fisik acer iconia w510
Seperti yang telah disinggung di atas, Acer Iconia W510 memiliki aksesoris keyboard dock (dijual secara terpisah). Keyboard dock ini memiliki baterai sendiri, sehingga dapat menopang daya tablet saat terhubung. Uniknya, daya baterai pada keyboard akan dikonsumsi lebih dahulu, sehingga baterai Acer Iconia W510 tetap awet untuk penggunaan dalam mode tablet. Untuk Anda yang suka menggunakan mouse, keyboard dock ini sudah dilengkapi dengan port USB tanpa adaptor tambahan.

Dukungan Game dan Software


software dan game acer iconia w510
Layar sentuh Acer Iconia W510 cocok sekali digunakan untuk memainkan game seperti Angry Birds, Cut The Rope, dan juga Fruit Ninja yang dapat diunduh melalui Windows Store. Game-game lawas yang berjalan pada Windows 7 pun dapat dipasang pada Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini.

Untuk kegiatan komputasi perkantoran seperti membuat resume, mengolah angka dan data, mendesain slide presentasi, Anda dapat menggunakan software seperti Microsoft Office, iya, dengan OS Windows 8, Acer Iconia W510 dapat menjalankan software-software yang sebelumnya juga berjalan pada Windows 7.

Daya Tahan Baterai yang Fantastis


ketahanan baterai acer iconia w510
Dalam keadaan terhubung dengan keyboard dock, Acer Iconia W510 dapat digunakan selama kurang lebih 18 jam (pemakaian normal).

Dalam kondisi standby, Acer Iconia W510 tercatat mampu bertahan selama 3 minggu. Sedangkan untuk memutar video beresolusi HD 720p nonstop, tablet ini dapat bertahan selama 10 jam (tanpa keyboard dock) dan 16 jam (dengan keyboard dock), benar-benar daya tahan baterai yang fantastis untuk kelas PC tablet.

Acer Iconia W510 Cocok untuk Anda Semua

Acer Iconia W510 sanggup menemani Anda sepanjang hari

Untuk Anda dari kalangan profesional yang mengutamakan kepraktisan akan dimudahkan dengan Acer Iconia W510 yang multifungsi, sehingga Anda tidak perlu repot-repot membawa netbook dan laptop secara terpisah.

Bila Anda seorang wartawan atau blogger, ketersediaan keyboard dock pada Acer Iconia W510 akan memudahkan Anda mengetik artikel panjang, sedangkan kendali sentuhnya dapat Anda manfaatkan untuk browsing materi yang Anda butuhkan dalam menyelesaikan tugas Anda dengan cepat.

Bagi Anda yang peduli dengan fashion (fashionista), desain cantik Acer Iconia W510 akan membuat Anda terlihat canggih sekaligus modis.

Bagi Anda seorang traveler atau backpacker, Anda akan dimudahkan dengan ketahanan baterai Acer Iconia W510 yang dapat mengakomodasi kebutuhan komputasi dan multimedia Anda sepanjang perjalanan tanpa harus sering-sering mengisi baterai.

Simpulan

Acer Iconia W510 adalah sebuah PC tablet yang memiliki performa kelas atas dengan dukungan Windows 8 yang dioptimalkan untuk PC maupun tablet. Acer Iconia W510 hadir untuk menjawab kebutuhan Anda akan perangkat multifungsi yang portabel dan ergonomis.

Sekarang tidak perlu lagi membawa berbagai macam gadget, cukup Acer Iconia W510 dengan 3 format penggunaan (tablet mode, presentation mode, dan productivity mode) untuk menyelesaikan beragam tugas dan juga sebagai media hiburan Anda.

Mengenai daya tahan baterai, tidak perlu diragukan lagi, Acer Iconia W510 memiliki daya tahan baterai yang sangat baik, bahkan dapat dikatakan fantastis, sekitar 18 jam dalam pemakaian normal.

PC tablet Acer Iconia W510 cocok digunakan untuk berbagai kalangan yang menginginkan tablet dengan performa tinggi dan kemudahan pengoperasian.

Video Preview Acer Iconia W510?

Spesifikasi Acer Iconia W510

LAYARTipeLED backlit TFT LCD, In-Plane Switching (IPS), Acer CineCrystal™, kapasitif multi sentuh 5 titik
Ukuran1366 x 768 pixel, 10,1 inci
DIMENSIUkuran/Berat10.18 x 6.60 x 0.35 inci (258.57 x 167.64 x 8.89 mm) / 580 g
AUDIOJack3.5 mm jack audio
LoudspeakerYa, Stereo speakers
MEMORYInternal32 GB
Eksternalmicro-SD
RAM2 GB DDR3
DATA
WLANAcer InviLink™ Nplify™ 802.11a/b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™
BluetoothYa, v4.0
Portmicro-USB v2.0, micro-HDMI
KAMERAPrimer8 MP, autofocus, LED flash
SekunderYa, 2,1 MP
Video RecordYa, full HD 1080p@30fps
BATERAITipeLithium Polymer (Li-Po)
Pemakaian± 18 jam dengan keyboard dock, pemakaian normal
FITUROSWindows 8 32-bit
CPUIntel Atom Z2760 1,5 GHz dual core
GPUIntel Graphics Media Accelerator 3650

Galeri Foto Acer Iconia W510?

Iconia W510 PC Tablet tampak belakangIconia W510 PC Tablet presentation mode
Iconia W510 PC Tablet dengan keyboardKeadaan terbuka PC Tablet Iconia W510
Keadaan tertutup PC Tablet Iconia W510 Productivity mode iconia pc tablet
tablet mode iconia pc tabletkeyboard dock iconia pc tablet

Infographic Acer Iconia W510?

Infographic Acer Iconia W510

Ketersediaan dan Harga Acer Iconia W510?

peta Acer Store

Setelah mengetahui fitur-fitur andalan Acer Iconia W510 PC Tablet dengan Windows 8, mungkin akan terlintas pertanyaan di benak Anda; "Di mana saya bisa mendapatkan Acer Iconia W510 dan berapa harganya?" Untuk mendapatkan Acer Iconia W510, Anda bisa mengunjungi Acer Center dan Acer Store terdekat di kota Anda.

Anda juga dapat membeli Acer Iconia W510 secara online melalui situs Bhinneka.com. Mengenai harga, Acer Iconia W510 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6.199.000,- (tanpa keyboard dock) dan Rp 7.399.000,- (termasuk keyboard dock).

Referensi


83 komentar:

  1. semoga bermanfaat artikelnya :) sukses:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, sukses juga sob, terima kasih :)

      Hapus
    2. Keren bro, Enak buat dibaca dan lengkapp banget artikel tentang Iconia PC tablet dengan Windows 8

      Hapus
    3. Terima kasih sob. Lebih keren lagi Acer Iconia W510, dengan desain yang anggun, performa yang prima, serta daya tahan baterai yang fantastis :)

      Hapus
  2. sukses bersama, menjalin silaturahmi melalui kontes ini

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Harus lengkap sob, soalnya Acer Iconia W510 memang PC tablet yang istimewa :)

      Hapus
    2. Apa bisa di program arab????trims

      Hapus
  4. Mantab gan, ditunggu kunjungannya :)

    BalasHapus
  5. bagus banget artkelnya bang ,saya yakin bisa menang kontes seonya

    BalasHapus
  6. makasih ya sudah berbagi infonya

    moga ilmunya bermanfaat

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. kadang-kadang sob, kadang di laman satu, kadang dua, tiga, bahkan sampai hilang segala :D

      Hapus
  8. gan mau tanya nih,
    ni tablet koneksinya bisa pake kartu nggak..??
    atau hanya pakai wifi aj...??
    mkasih y gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sob, tapi harus memakai modem eksternal, modem USB misalnya. Acer Iconia W510 tidak menyediakan slot kartu seluler dalam paket penjualannya, meskipun begitu, tersedia fitur WiFi untuk menjelajah internet :)

      Hapus
  9. wah ikut kontes seo ya Gan, artikelnya bagus, semangat semoga bisa menang

    BalasHapus
  10. semoga bisa menag kontes seonya.

    BalasHapus
  11. Terima kasih informasinya, apakah Acer Iconia W510 bisa dipasangi Office 2007?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok sama-sama. Bisa banget sob, Office 2007 bisa dipasang pada Acer Iconia W510 dengan Windows 8 :)

      Hapus
  12. gan, mau tanya ni..
    apakan acer iconia W510 bisa game HD seperti asphalt 7, modern combat, dll seperti kaya ipad?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asphalt 7 dan Modern Combat saat ini hanya tersedia untuk Android dan iOS, sob. Untuk Acer Iconia W510 dengan Windows 8, terdapat beberapa game HD yang tersedia di Windows Store, seperti Riptide GP misalnya.

      Hapus
  13. Tablet Iconia W510 emang keren, baterainya bisa bertahan dari 18 jam sampai 3 minggu. Semoga sukses ikut kontesnya ya sobat.

    ditunggu kunjungan baliknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sob, itulah nilai plus Acer Iconia W510, daya tahan baterainya benar-benar fantastis.

      Hapus
  14. Wih lengkap-kap-kap banget nih artikel..
    Sukses master..!!
    Mampir juga ke blog saya kalo ga keberatan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sob, begitu pula dengan kelengkapan Acer Iconia W510 dengan Windows 8 :)

      Sukses juga master!

      Hapus
  15. Artikelnya keren sob,jadi minder sendiri. Kunjungan balik ya sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak sekeren Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 pastinya hehe

      Hapus
  16. oke artikelnya lengkap.ane sundul mas .biar mantap.slm sukses

    BalasHapus
  17. mantap gan infonya.. salam sukses.. kembud
    Acer Iconia

    BalasHapus
  18. woo keren, artikelnya nongol di page one :D, sukses dah, moga menang kontestnya ya :)

    BalasHapus
  19. bagus Gan, kapan punya yang kayak gitu, dan semoga bisa menang Gan kontes seonya. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan ikut kontesnya gan, siapa tahu bisa dapat Acer Iconia W510 :)

      Terima kasih doanya gan, aamiin

      Hapus
  20. keren..semoga sukses ya.... tulisannya lengkap dan rapi

    BalasHapus
  21. Keren abis reviewnya, desain tata letaknya keren harus sampai di Page One nih sumbang g+ ne

    BalasHapus
    Balasan
    1. Page One sudah dipenuhi para master SEO sob, masih diusahaain bisa naik ke sana, terima kasih dukungannya :)

      Hapus
  22. Mantap coy ulasannya n pictnya... wow keren... moga menang deh sob... salam super...hehehee..

    BalasHapus
  23. Produk dari Acer sudah dikenal awet, tergantung pemakaian juga. Untuk Iconia W510, Acer memberikan garansi selama satu tahun.

    Acer Iconia W510 memang dioptimalkan untuk Windows 8 sob :)

    BalasHapus
  24. AcEr w510 ni beneran bisa baca hdd eksternal? Sob sdh coba?

    BalasHapus
  25. bagus reviewnya.. btw, kira2 bisa dibeli dimana ya? di Lombok kok belum ada ya.. harus pesan dari Jakarta ya?

    BalasHapus
  26. Artikel yang luar biasa... sangat bagus dan lengkap

    Salam

    BalasHapus
  27. Wah artikel tablet windows 8 yang bagus sekali pembahasannya ... lengkap

    BalasHapus
  28. Makin kesini makin hebat aja nih sob... kayaknya bakalan jadi pemenangnya nih hehehe.... sips bro..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, karena Acer Iconia W510 merupakan tablet yang bisa dikatakan hebat, jadi sebisa mungkin artikelnya harus ikut mengimbangi :)

      Hapus
  29. Templatenya keren habis, super seo semoga menag sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa saja sob, hanya template hasil modifikasi dari template bawaan blogspot :)

      Hapus
  30. aamiin, terima kasih gan. Segera ke TKP :)

    BalasHapus
  31. Total banget artikelnya...
    nice share bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib total memang sob untuk PC Tablet sekelas Acer Iconia W510 :)

      Hapus
  32. Aamiin, salam kompetisi juga sob. Ok segera ke TKP :)

    BalasHapus
  33. Artikelnya komplit mas. Terimakasih sharenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama sob, terima kasih sudah mampir dan berkomentar :)

      Hapus
  34. Waduh gan mantap ini review :D apalagi templatenya ane suka sekali kang. hehe
    Semoga sukses buat reviewnya kang.
    Jangan lupa kunjungan balik yah http://zakiiaydia.com/2013/04/23/iconia-pc-tablet-dengan-windows-8/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sob, sejalan dengan Acer Iconia W510 sebagai PC tablet yang mantap :)

      Aamiin, sukses juga untuk Anda, segera ke TKP..

      Hapus
  35. Wuiihh ini mah juara artikelnya !! presentasinya keren banget baik visual maupun cara nulisnya..

    Btw boleh tanya ga mas? Cara bikin menu sama slideshow gambar kayak di artikel ini gimana ya caranya? maklum blogger newbie...n___n...

    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terima kasih dukungannya sob :)

      Slideshow pada artikel ini menggunakan FlexSlider dan Colorbox, untuk menu hanya menggunakan spoiler biasa, silakan telusuri dengan Google untuk info lebih lanjut.

      Hapus
  36. Semoga Sukses dan menang gan...

    ada kontes seo terbaru nih, Starting 7 April 2013 Hadiah Jutaan Rupiah !! Ikuti dan Menangkan !!
    Informasi Lebih Lanjut: http://kontesseo.anekahosting.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih doanya gan, aamiin

      Ok sip, segera cek TKP :)

      Hapus
  37. Wah lengkap banget nie spesifikasinya. Terima kasih ya mas. :)

    BalasHapus
  38. Mau nanya bro, bisa tdk cetak dokumen office ke printer? Trims!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sob, ini pakai Windows 8, jadi bisa buat cetak dokumen seperti versi Windows lainnya

      Hapus
  39. Bisa sob, tapi sepertinya kurang cocok mengingat minimnya ketersediaan memori. Selain itu, untuk keperluan gaming, sebaiknya menggunakan PC atau laptop.

    BalasHapus

Memudahkan

Suka dengan artikel Memudahkan?

Dukung kami dengan menonaktifkan ad blocker di browser Anda.

FYI: Beberapa isi di blog ini e.g. gambar, tips khusus, dan konten menarik lainnya akan menghilang ketika Anda menggunakan ad blocker.

Terima kasih :)

×